Sabtu, 04 Februari 2012

Bali VS Uang Saku

Pasti seneng lah kalo liburan di bali,pulau dewata yang sangat indah.
Bali cuy,Indonesia punya itu lah,siapa sih yang gak mau kesana?gila,pemandanganya luarbiasa,pantainya apalagi.Gak nyesel deh kalo liburan di sana.
Bali yang biasa gw cuma bisa lihat di TV dengan mulut nganga di depan TV sambil membayanginn kalo gw kesana"wahh..enak banget ya,bisa lihat bule2 pake bikini..".
sampai akhirnya angan2 gw pun kesampaian juga.waktu gw SMA kelas 2 ada study tour ke bali.seneng lah yaaa intinya..?gila,akhirnya gw akan menginjak pasir di bali.SMA gw ada 4 bis,gw dapat bis nomer 4 dan di dalam bis itu gw harus duduk sendirian,gak boleh ada yg duduk sebelah gw.tau sendiri kan,gw gak cukup satu bangku saja.badan gw aja  sudah dua masak bangku cumak satu,mikir gak sih mereka?
waktu itu ada ada temen saya cowok ikut duduk di sebelah saya.dengan tampang cengar cengir tanpa dosa dia duduk dan bilang "aku duduk di sini ya.." dengan wajah sengit ak bilang "silahkan".sangat2 menyebalkan sekali,seperti dunia ini semakin sempit saja.dia duduk di samping gw gak pernah gw ajak ngaobrol,BT2 loh.akhirnya gw keluarkan racun gw yang sangat mematikan yaitu kentut gw,dari perpaduan telor asin sama petei dengan volume Minimal jadi gak bunyi.Ok play "tuwwiiitt..Peeessssss..!!!!"pelan dan halus.gw lirik dia dan dia mulai mengendus2kan hidungnya,dengan hidung di tutupin sama tanganya dia melirik gw dan gw pura2 tidur saja,dalam hati gw bangga "Rrraaassaakaann,cium tuh bau neraka..HHuuuaaahahahahaha"
dia terjatuh dan ngesot sambil bilang "TOLOOOONG..TOLONG..SIAPA SAJA TOLONG GW..!!!"
akhirnya pemandu wisatanya datang dan dia di kasih antimo.gw gak perduli,yg penting gw merdeka"MERDEKA...!!!!".
perjalanan yang sangat lama membuat gw kecapek'an dan pengen pulang.badan rasanya pegal2,harus duduk terus,.akhirnya turun dulu buat makan di lestoran.kita di suruh ambil nasi sama lauk sendiri.ambil makan secukupnya saja lah,kekenyangan tar malah muntah di jalan.eh,ada temenku yang punya tenaga kuli,dia ambil nasi banyak banget,sampai piringnya hhampir tidakmmuat lagi.bisa ita bayangkan kayak Gunung.waktu dia mau minta sama pelayan yang ngasihin kuah,pelayan itu sampai geleng2 kepala dan tanpa dosa dia cuma bilang ke pelayan itu "Perjalananya jauh.."
bener2 BT di perjalanan,super capek yang gw derita.kadang kalo gw lagi perjalanan jauh itu akal sehat ini suka mengada2 "andai saja gw punya pintu kemana saja punya doraemon,mungkin akk bisa pulang dulu terus tidur sebentar habis itu balik lagi ke Bis"
perjalanan panjang penuh dengan pemandangan.waktu itu lewat sidoharjo sempat melihat pemandangan yang bikin ngeri.rumah2 habis tertimbun lumpur lapindo.kasihan sekali mereka para korban.gak punya rumah lagi,harus ngaungsi di posko2.(mewek)
akhirnya jam 2 dinihari kita sampai di pelabuhan ketapang.waw,rame banget wisatawan yang mau ke bali nunggu antrian naik kapal menyebrang ke pulau bali.nungu,nunggu dan menunggu lama banget.semakin banyak pengunjung pelabuhan semakin banyak pula penjual pop mie,kopi dan kacamata hitam.berjam jam menunggu sampai matahari bersinar akhirnya kita dapat giliran menyebrang ke pulau bali jam 9.
"APAAA??!!! jam 2 kita sampai pelabuhan,jam 9 baru menyebrang??!! "
akhirnya kita mau naik ke kapal.oh,itu pertama kalinya gw naik ke kapal besar.(ndeso)
ternyata deket pulau balinya,kita turun di pelabuhan Gilimanuk.akhirnya gw menginjak pulau bali.kita naik bis lagi langsung menuju ke tempat wisata yang pertama yaitu BEDUGUL.harus menempuh jarak yang sangat jauh lagi.dan ada kecelakaan di bis 1 waktu di perempatan lampu merah.
itu bis mau di paketin ya??

sore kita sampai di bedugul.kita menginjak pantainya dan ternyata sama saja kayak di pantai bandengan jepara.

KITA LIHAT SAJA PENAMPAKANYA

Keceriaan teman2 dan itu gw pake jaket putih 


Gak Penting...-_-

ada temen reseh,gak di ajak foto dia usil.-_-

gw gak kenal mereka... -___-

Apa?the virgin?BUKAN... >.<


poto sama Temen2 cewek juga dong..iihhiiyyy.. :D

sama kawan,gw juga pengen pulang.. :(

Trio Macan


habis dari bedugul kita menuju ke Cah Ayu pusat oleh2 kota bali,dan malamnya kita ke Jangkrik Kaos2 Cartoon semua ada di sana.(maaf gak ada fotonya)
capek banget,kaki ini llumpuh,akhirnya kita menuju ke hotel Nirmala,dan sampai ke hotel sangat merdeka sekali.kamar empuk,AC,ada TV.ah,tidurnya nyenyak banget di hotel.pagi2 sekali temen gw ngoceh2 gak karuan gara2 dia gak bisa buang E'ek waktu itu,dan di karenakan klosetnya duduk,kalo di rumahnya klosetnya jongkok atau kalo gak dia e'ek di jamban.kasian sekali dia,menanggung penderitaan perutnya mules.
akhirnya kita berangkat lagi ke tempat pariwisata lainyaa.kita ke JOGER.di Joger jelek2,sandal jelek,kaos jelek,gantungan kunci jelek.di tulisanya kan ada"BALI BAGUS JOGER JELEK" :p
akhirnya kita lanjut lagi ke pantai Kute.Gila,pantai kute indah banget,pemandanganya kren.banyak orang selancar.dan di situ angan2 gw lihat bule2 pake bikini kesampean sob.hehehe..
CEKIDOT


 Lihat itu yang baju putih,tanganya di kepala sambil nungging.itu belanjaan apa tukang rosokan?




 naahh ...naahh..ini dia yang gw idam2kan,BIKINI..aw aw aw aw aw...

ini viko namanya dan dia laki2..iya dia laki2..

akhirnya lanjut ketempat wisata berikutnya yaitu BEDUGUL.kita nunggu jemputan bis,kita nunggu di suatu tempat gak tau tempatnya apa tp di situ banyak orang2 berjualan.sempet ngeluarin uang banyak buat beli es.karena disana panas dan bikin dehidrasi.nunggu jemputan Bis itu BT banget.untung ada pahlawan,Tukang penjual BAKSO MALANG.sempet ngabisin 3 mangkok bakso waktu itu,gak bisa banyak2 karena baksonya Rp.6.000.kalo bakso malang di jepara yg sering gw temuin di kampung2 itu harganya Rp.3.000 dan saya bisa habisin 5 mangkok.baksonya enak banget,pengn nambah lagi tp dompet dah mau sekarat.
Ini dia penampakan gw makan bakso.


Ini loh yg namanya makan bakso ya gini..enak dan bahagia..lihat tuh temenku..bahagia kan..?

 Mintaaa??????? BELI...!!!!


dari nunggu berjam2 akhirnya bisnya dateng juga.kita melanjutkan perjalanan ke bedugul .masuk ke tempat wisata bedugul jalanya berkelok2,pemandanganya bagus,banyak bukit2nya.tiap pohon2 di hinggapi para monyet2 yg unyu2.
bedugul sangat sangat indah,disana dingin.ada danaunya ,kita bisa naik perahu untuk ke danau sebrang.disana juga banyak bule2nya,gak kalah cantik kayak di pantai kute,cuma bedanya mereka gak pake bikini.kita di sana di lepaskan sampai sore.seru deh disana,kalo gak percaya ayo kita cekidot aja.
NIIHH ...NIIHH..NIIHH,..PENAMPAKANYA...

disana monyetnya ramah2....





gimanaaa??bagus kan... ?:p

waktu menunjukan jam 4 sore dan kita harus balik lagi kumpul di bis,di absen satu siapa tau ada yg ketinggalan.
kita melanjutkan perjalanan lagi ketempat wisata berikutnya yaitu GWK(garuda wisnu kencana).perjalanan agak jauh dan agak boring soalnya teman2 di bis agak capek jadi gak ada yg teriak2 kayak anak monyet.akhirnya pemandu wisatanya sadar kalo suasana di bis agak boring.kita di bis main game,gamenya yaitu tebak2an tidak mutu bangt tp ak juga gak bisa jawab,kalo ada yg bisa jawab dapet tas kecil sama topi dan gw gak minat semuanya.terus ada lagi game di suruh ngomong cepet,kayak gini contohny "kelapa di parut,kepala di garuk"ngomong gitu secara cepat.ada lagi yg lebih parah,dan yg mencoba malah temen cewek "satu kontrol dua tongkol tiga kontrol empat tongkol"dan itu juga di sebutin secara cepat.kalo lidahnya kepeleset kan jadinya Kont*l ya kan?dan di depan ada guru2 tmnku cewek keceplosan bilang "4 KONT*L".
pukul 7 malam sampai ke GWK.tempatnya indah banget,di atas bukit berbatu.ada patung dewa wisnu Besar cuma setengah badan kayak foto KTP.dan ada foto garuda tp waktu itu belom jadi.

itu foto garudanya,foto2 yg lain ada di friendster dan sekarang friendter sudah Tutup.

di GWK kita nonton semacam derama bercerita tentang ramayana ,tari2an juga dan ada kesurupan2 sambil makan kembang.setan disana sukanya makan kembang,kalo setan jawa sukanya makan sosis so nice .pertunjukanya lumayan seru tapi gw gak tau bahasanya.
habis ke GWK kita balik ke hotel,tidur lagi di hotel yang merdeka itu.sebelum tidur kita di suruh kumpul di ruangan penuh korsi2 dan di kasih cerama2 dari guru2.habis itu kita nyanyi2 di atas panggung di iringi organ tunggal.sempet rebutan sama guru2 juga waktu mau nyanyi.akhirnya kkita kalah juga dari guru2 yg mau nyanyi.dari tadi gw sama tmn2 nyanyi lagu2 populer jaman sekarang dan yg nntn pun ikut nyanyi,tp apa daya mic sudah di tangan guru2 dan lagunya kalo gak dangdut ya tembang kenangan .akhirnya kita bubar daripada dengerin lagu2 jadul bersuara sumbang,malah nanti malam bisa2 mimpi buruk lagi.
di kamar hotel gak bisa tidur,ngidupin TV tp acaranya tinggal TVRI.soalnya  TV didalam hotel  Channelnya cuma ada beberapa.
malam semakin larut makin gak bisa tidur,sedikit2 melihat llukisan didinding.lukisan cewek ABG sekitar umur 14thn ,di kuping ada kembang kambojanya, dia pake kebayak trannsparan dan gak pake BH.lukisan itu bikin merinding dan bikin berdiri si otong,matanya melihat kearahku terus seperti dia berkata kepadaku "udah keluar belum bang?".dalam hati bergumam "hheemm..sayank km cuma lukisan".akhirnya tidur aja daripada di lihatin lukisan malah bikin bulukuduk berdiri.
keesokan harinya kita berkemas2 mau pulang ke Jepara.sebelum pulang kita mampir di PASAR SUKOWATI.kecewa,kecewa banget waktu itu,uang hampir habis malah suruh beli oleh2 pas mau pulang ke jepara.kenapa gak dari awal aja ke pasar sukowati.mau beli apa juga di sana,uang saku cuma tinggal Rp.50.000,dari rumah cuma bawa uang Rp.500.000.akhirnya beli beberapa baju saja,uang tinggal Rp.5.000 untuk berjuang hidup sampai ke Jepara.
akhirnya kita pulang menuju ke pelabuhan gilimanuk.kita sampai kesana malam.perut lapar,godaan di pelabuhan yang sangat kejam .ada  penjual pop mie, gw dan temen2 cuma bisa memandang dan mencium baunya,karna uang kita dah sekarat.lama banget nunggu giliran menyebrang ke pelabuhan ketapang mata ngantuk,akhirnya gw tiduran saja.dan akhirnya gw di bangunin tmn gw kalo kita mau menyebrang ke pelabuhan ketapang.kita naik kapal lagi malam2,malam hari sangat padat ,mata ngantuk gak ada tempat buat tidur.akhirnya gw tidur di pojokan beralaskan selembar koran.angin rasanya mencekram dingin banget,ombak laut yg menggoyang2kan kapal seerasa gw pingin muntah.
akhirnya sampai juga di pelabuhan ketapang.kita semua naik bis lagi dan harus nunggu macet lagi di bis,kita harus antri.pagi hari kita lolos dari antrian panjang dan kita menuju pulang ke jepara.perut terasa lapar lagi,berharap ada jatah makan .eh,malah ada pengumuman di suruh ngumpulin uang Rp.10.000 buat makan di lestoran.guru gw bilang "kalo kalian pengn makan lagi,kita kumpulin uang Rp.10.000".heemm..uangku tinggal Rp.5.000,kalo cuma makan nasi sh ak apa.tp akhirnya di paksa,gw harus ngutang sama temen.sampai di lestoran kita makan sudah kayak kuli.gw makan juga sampai 3 piring dan pelayan lestoranya geleng2 kepala .gw cuma bilang "Gw hampir mati mbak".
lega rasanya,perut terasa kenyang.kita menuju ke jepara dan harus menempuh perjalanan panjang lagi.dalam hati bergumam "andai saja ak punya pintu kemana sajanya doraemon".suasana di dalam bis makin sunyi,tidurpun makin nyenyak.tak terasa ada bau yang sangat tidak enak,baunya agak asem2 gitu,pokoknya gak enak.ternyata eh,ternyata,temen gw cewek yg tempat duduknya di depan tempat duduk gw,dia muntah2"Huueekkk...".baunya seperti racun.tp untung dia muntah2 di dalam kantong plastik,jadi gak kena sendalku.akhirnya gw tidur lagi,tp hidungku mulai mengendus2 "bau apa ini,kok kecut2 gini"gw mulai mencari arah bau itu,hidung gw mengendus2 kayak anjing pelacak dan ternyata gw menemukan kantong plastik yg isinya bekas muntah2an tadi dan kantong plastik itu di taruh di bawah kursi tempat duduk dia .sambil nutup hidung gw dan bergumam "SSeetaann...habis muntah2 gak di buang di jalan malah di simpen di bawah kursi.....!!!mau di bawa pulang buat oleh2 apa??maksutnya gimana sh ni anak....???!!!".maksutnya gimana ya kok muntah2 di simpen?apa ntar mau di makan lagi?apa buat oleh2?"maakk,ni ada oleh2 mak"
emaknya bertanya "oleh2 apa nak?
"Mie ayam,mak"sambil ngasih bungkusan plastik berisi muntahan tadi.
akhirnya gw gak tidur karna bau muntahan tadi yg setan pun tak berani ngambil muntahan itu.di perjalanan yang jauh cuma ngalamun sambil melihat jalan2 yang di lintasi bis.jam 2 dini hari sampai di kota Pati dan perasaan gw dah lega karna sebentar lagi mau sampai Jepara.sampai ke jepara jam setengah 4 subuh.dan akhirnya jemputan2 dari keluarga datang dan kitapun pulang sampai tak tersisa.
sangat capek sekali perjalanan study tour di BALI.sampai rumah langsung terlentang di atas kasur walaupun tak semewah kasur di hotel,yg penting gak ada bau muntah2an.
BALI,kapan kita ketemu lagi?

LOH..GUE...END..bye2 ^^

4 komentar: